Selamat Datang di Sentra Kerajinan Anyaman Rotan

Rabu, 15 Februari 2012

Pemilukada Kabupaten Jepara 2012


Pada tanggal 12 Januari 2012, warga Desa Teluk Wetan minimal bertanggal lahir 29 Januari 1995 (berusia 17 tahun) atau belum berusia 17 tahun tetapi sudah nikah atau pernah nikah, menggunakan hak pilihnya dalam PEMILUKADA calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2012 kemarin. Acara berlangsung dengan lancar dan tertib.  Sebelumnya, DPS diumumkan oleh PPS kepada masyarakat pada tempat-tempat yang strategis dan mudah dikunjungi masyarakat diantaranya dibalai desa. 






Kepedulian masyarakat dalam melihat dan mendatangi tempat pengumaman DPS merupakan bagian penting proses penyelenggaran Pilbup Jepara Tahun 2012. Pengalaman pada pemilu-pemilu sebelumnya masyarakat Jepara “kurang peduli” pada pengumuman DPS yang telah dipasang, mereka baru “peduli sekali” dan bahkan marah kepada petugas termasuk kepada KPU Kabupaten Jepara bila pada hari H namanya ternyata tidak tercantum di DPS maupun DPT. Melalui bantuan dari rekan-rekan TIM 1 KKN Universitas Diponegoro, maka sosilisasi ini cenderung lebih efektif. 


Dari hasil perolehan suara di Desa Teluk Wetan sendiri tercatat pasangan No.1 Marzuqi – Subroto unggul dengan perolehan suara terbanyak. Dari hasil perolehan keseluruhan di Kabupaten Jepara pun tercatat pasangan No.1 ini unggul sebagai pemenang dengan perolehan suara total sebesar 42,49%. Dengan kemenangan pemimpin baru ini, tentu muncul harapan-harapan dari masyarakat Desa Teluk Wetan agar para pemimpin baru tersebut dapat mempertanggung jawabkan janji-janji selama kampanye terutama mensejahterakan rakyat, meningkatkan potensi meubel, dan memberantas kemiskinan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review